-->

Iklan

Iklan

Bupati Masna Buka MTQ ke VI Tingkat Kecamatan Tamanrajo

NEWSPORTAL.ID
Minggu, 14 Oktober 2018, Oktober 14, 2018 WIB Last Updated 2018-10-14T13:14:44Z

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VI Tingkat Kecamatan di Desa kunangan, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi dibuka oleh Bupati Muarojambi, Masna Busyro. Acara MTQ ini dilaksanakan di Lapangan utama Desa Kunangan pada Sabtu malam (13/10)

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Kab. Muarojambi, Salma Mahir dan Anggota DRPD Kab. Muarojambi, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Muarojambi, M Ikbal, Kepala Dinas dan Instansi di Lingkup Pemerintahan Kab. Muarojambi, dan masyarakat setempat.

Bupati Muarojambi, Masna Busyro mengatakan bahwa MTQ merupakan kegiatan yang telah menjadi tradisi dan melekat dalam culture masyarakat Islam. Bupati Masna juga menyebutkan bahwa MTQ memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat Islam terutama yang ada di Kab. Muarojambi.

"Selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan, tujuannya selalu diarahkan kepada upaya menumbuhkan kecintaan serta menggarahkan masyarakat untuk mempelajari dan memahami Al Quran sebagai pedoman hidup," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan MTQ tidak hanya berorientasi sebagai peneguhan syiar islam semata, tetapi lebih jauh diharapkan menjadi barometer untuk mengukur hasil dari pembelajaran Al Quran dalam mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Atas nama pemerintah daerah Kab. Muarojambi, saya mengucapkan terima kasih kepada Panitia, para guru ngaji dan ustad-ustazah, yang tanpa lelah, serta tulus dan ikhalas telah mengajarkan anak-anak Al Quran. Semoga gema MTQ ini mampu menjadi motivasi dalam upaya membangun bumi sailun salimbai Ka. Muarojambi," pungkasnya. (zan)
Komentar

Tampilkan

Terkini