Bupati Sampaikan Nota Keuangan RAPBD Perubahan

Bupati Sampaikan Nota Keuangan RAPBD Perubahan

Monday, October 1, 2018, October 01, 2018

Anggran tahun 2018 Dalam Paripurna

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Bupati Muarojambi, Masna Busyro menyampaikan secara resmi nota keuangan terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018. Penyampaian ini disampaikan dalam rapat paripurna yang digelar pada Senin (24/9) di ruang rapat paripurna DPRD Kab. Muarojambi.

Rapat ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Muarojambi, Salma Mahir, Wakil Ketua DPRD Kab. Muarojambi, Eddison dan Amiruddin, serta Sekretaris Dewan Kab. Muarojambi, Dedi Susilo, anggota dewan, dan kepala OPD di lingkup Pemerintahan Kab. Muarojambi.
Dalam sampaiannya, Bupati Masna mengatakan bahwa Rancangan Perubahan APBD TA 2018 disusun sesuai proses dan mekanisme berdasarkan Permendagri No. 31 Tahun 2016 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun 2018. Hal ini disampaikan atas dasar telah ditandatanganinya Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Perubahan APBD antara DPRD dan Pemda.

"RAPBD Kabupaten Muarojambi tahun anggaran 2018 adalah disusun dengan mempertimbangkan asumsi-asumsi keuangan. Selain itu juha mencermati kembali program atau kegiatan yang telah dilaksanakan serta mengevaluasi program atau kegiatan yang perlu disempurnakan," ujarnya.
Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2018 mengusulkan beberapa perubahan. Selain itu juga ada pergeseran dana hal ini berdasarkan kebijakan yang ada.

“Dalam RAPBD perubahan anggaran tahun 2018 kami mengusulkan beberapa perubahan dan pergeseran Dana yang terkait dengan kebijakan Pemerintah Pusat dan adanya instruksi dari KPK yang meminta Anggaran Dana BOS masuk dalam APBD sehingga harus dilakukan penyesuaian, " ujar Bupati Masna.

Di akhir acara Bupati menyerahkan RAPBD-P TA 2018 kepada Ketua DPRD Muarojambi, Salma Mahir yang di dampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Muarojambi, Eddison dan Amiruddin, pungkasnya. (zan)

TerPopuler