-->

Iklan

Iklan

Gelar Pasukan Menwa se Provinsi Jambi Bersama Kementerian Pertahanan

NEWSPORTAL.ID
Selasa, 16 Oktober 2018, Oktober 16, 2018 WIB Last Updated 2018-10-16T16:34:25Z

NEWSPORTAL.id - Resimen Mahasiswa (Menwa) Sultan Thaha Jambi mengadakan giat Gelar Pasukan Komando Resimen Mahasiswa se-Provinsi Jambi dalam rangka pemberdayaan oleh Kementerian Pertahanan, di Kampus STAI Muara Bulian, Selasa (16/10/2018).

Resimen Mahasiswa merupakan organisasi kemahasiswaan ditiap-tiap kampus yang dinaungi dalam keputusan bersama empat Kementerian, salah satunya ialah Kementerian Pertahanan.
Kegiatan Gelar Pasukan dan Sarasehan dalam rangka pemberdayaan ini dilaksanakan guna Meningkatkan Semangat Bela Negara dan memelihara serta menjaga keutuhan NKRI, khususnya bagi seluruh personil Resimen Mahasiswa yang berkedudukan sebagai pemuda.

Kegiatan diawali dengan Upacara pembukaan yang dihadiri oleh personil dari Koramil 0415-04/ Batanghari, Sabhara Batanghari, Satpol PP Batanghari serta tamu undangan dari berbagai OKP dan SKPD Batanghari.
Pada pembukaan giat Gelar Pasukan Komando Menwa tersebut, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Muara Bulian, Zulqarnain, M.Hum.,P.HD sebagai Inspektur Upacara dalam amanat nya menyampaikan rasa terima kasih dan bangga telah dipercaya menjadi tuan rumah pada pelaksanaan kegiatan yang pertama kali digelar oleh Komando Menwa Sultan Thaha Provinsi Jambi .

Kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama seluruh peserta Gelar Pasukan sebelum masuk pada acara inti yaitu Sarasehan oleh kepala perwakilan kementrian pertahanan provinsi Jambi, Kol. Inf. Asep Joko Ruchwarsito, S.Ip di Aula Kampus STAI Muara Bulian.

Dalam hal ini Komandan Satuan Tugas Giat Gelar pasukan dan sarasehan, M. Tarmizi Putra, SE yang juga menjabat sebagai kepala Staf Komando Resimen Mahasiswa se-Provinsi Jambi berharap dengan terlaksananya kegiatan ini Mahasiswa yang tergabung dalam Resimen Mahasiswa lebih berenergi dalam upaya pembangunan dan semangat memelihara serta menjaga keutuhan ideologi negara dalam rangka mewujudkan pertahanan negara yang tangguh. "Melalui support yang diberikan oleh Menhan, saya yakin Menwa mampu menjadi pelopor semangat bela negara." ujarnya.

Pada penutupan kegiatan Komandan Menwa Sultan Thaha Provinsi Jambi, Mayor Inf. Drs. Mushammid menyampaikan semoga kegiatan ini tidak hanya sekali digelar tapi juga berkelanjutan  agar menwa kedepan semakin eksis untuk mendukung kegiatan dan berkolaborasi dengab TNI maupun Pemda. "karena generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang tentunya harus diberdayakan agar Indonesia kuat dan kokoh karena prinsip Menwa NKRI adalah harga mati." pungkasnya. (red)

Sumber
Komentar

Tampilkan

Terkini