-->

Iklan

Iklan

Louncing SMART PARK dan Dusun BERHIJAB di Hadiri Bupati

NEWSPORTAL.ID
Rabu, 10 Oktober 2018, Oktober 10, 2018 WIB Last Updated 2018-10-10T12:22:20Z

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Pada peringatan Hari Perumahan Nasional ke 11 tahun 2018, Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Muarojambi louncing dan deklarasi mewujudkan perumahan berkualitas melalui inovosi Smart Park dan Dusun BERHIJAB (bersih, hijau, indah, jernih, aman dan berkelanjutan).

Dalam acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Muarojambi, Hj Masna Busyro. Pada kesempatan ini bupati menyampaikan bahwa perlu adanya sinergi dengan seluruh pihak, terutama para pengembangan perumahan dan masyarakat, sehingga program Smart Park dan Dusun BerHIJAB dapat terlaksana dengan baik.

"Saya memberikan apresiasi setinggi tingginya atas inovasi ini. Pemerintah Kabupaten Muarojambi telah menganggarkan dana kegiatan ini dalam RAPBD 2019. Sehingga pelaksanaannya bisa berkelanjutan," ujar Bupati Masna, Rabu (10/10/2018).

Selanjutnya, melalui Dinas Perumahan dan Permukiman dilaksanakan penataan ruang hijau yang berfungsi sebagai kawasan separan. Selain itu, pentingnya kawasan hijau dalam pembangunan menjadi sarana interaksi dan edukasi masyarakat.

Selain itu, Menteri PUPR RI melalui Dirjen Penyedia Perumahan Kementrian PUPR RI, Ir Niken Nawangsari MT, memberikan apresiasi kepada tim teknis, fasilitator dan seluruh pihak yang terlibat dalam program BSPS, sehingga program ini tercapai 100 persen di Kabupaten Muarojambi.

"Apresiasi juga kami sampaikan kepada Bupati Muarojambi dan seluruh jawabannya, yang telah membina hingga program BSPS ini berjalan dengan baik," ujarnya Niken.

Terpisah, Kepala Dians Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Muarojambi, Riduwan menyampaikan bahwa Smart Park dan Dusun BERHIJAB merupakan upaya pengamanan kawasan lingkungan perkotaan.

"Memperkenalkan kepada pelaku usaha dan masyarakat tentang tata ruang, pemanfaatan ruang dan kawasan hijau melalui inovasi Smart Park ini," ungkapnya.

Dalam acara ini juga turut hadir, Ketua DPRD Muarojambi, Ketua PA Muarojambi, Kapolres Muarojambi, Dandim, seluruh KA OPD, Camat, Perusahaan Swasta, REI, Apersi dan pihak terkait lainnya. pungkasnya (zan)
Komentar

Tampilkan

Terkini