-->

Iklan

Iklan

Tundingan Terkait Pemeriksaan Jaksa ID Oleh Aswas, Ini Kata Sekda Jambi

NEWSPORTAL.ID
Sabtu, 22 Desember 2018, Desember 22, 2018 WIB Last Updated 2018-12-22T05:43:08Z
Ilustrasi/NET

NEWSPORTAL.id, JAMBI - Salah seorang oknum jaksa di Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi dikabarkan tengah diperiksa oleh jaksa bidang pengawasan (Aswas) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi.

Informasi yang dirangkum dari berbagai sumber menyebutkan, pemeriksaan jaksa berinisial ID ini terkait laporan dugaan jika dirinya bermain proyek di salah satu dinas di Kota Jambi. Selain itu, jaksa ID juga diduga memungut upeti dari sejumlah kepala sekolah di Kota Jambi.

Terkait hal ini, Sekretaris Daerah Kota Jambi, Budidaya dikonfirmasi NEWSPORTAL.id mengaku tidak mengetahui persoalan tersebut. “Masing-masing Dinas kan sebagai Pengguna Anggaran dan kegiatannya, saya tidak bisa mengetahui apakah ada proyek yang ditudingkan, “kata Budidaya sambil mempersilahkan konfirmasi kepada Kepala OPD yang bersangkutan.

Ditanya soal pemeriksaan jaksa ID juga terkait tundingan beliau (ID,red) menerima upeti dari sejumlah sekolah di Kota Jambi, Budidaya mengatakan, “Sejauh ini belum ada laporan dari sekolah-sekolah. Bila memang itu ada, akan kita tindak lanjuti melalui Aparatur Pengawasan Intansi Pemerintah (APIP), dalam hal ini Inspektorat, “singkatnya.

Dilansir dari laman website haluanews.com, Kejaksaan Tinggi Jambi belum mau terbuka terkait penyebab diperiksanya salah seorang jaksa Kota Jambi berinisial ID baru-baru ini. Mereka beralasan bahwa seluruh pihak yang berhak memberikan keterangan sedang cuti dan tidak dinas kerja.

“Saat ini Asisten Pengawasan (Aswas) sedang cuti, sekitar tanggal 28 saja kesini. Aswas mungkin bisa memberikan keterangan,” ujar salah seorang pejabat teras di Aswas Kejati Jambi, Hendra, saat ditemui di ruang Aswas, Rabu (20/12).

Selain Aswas Adhi Prabowo, lanjut Hendra, yang berhak memberikan keterangan kepada media adalah Kasi Penerangan Hukum (Kasi Penkum), Dedi Susanto, tetapi yang bersangkutan saat ini juga tengah cuti.

“Yang biasa ngomong ke wartawan Kasi Penkum, tapi saat ini dia juga sedang cuti, ” katanya.

Meski begitu, Hendra memastikan jika dalam waktu dekat pihaknya akan memberikan keterangan terkait penyebab diperiksanya Jaksa ID serta pihak mana saja yang sudah diperiksa untuk mendalami dugaan. (red)
Komentar

Tampilkan

Terkini