Pembangunan Turap Mangun Jayo Diduga Mangkrak

Pembangunan Turap Mangun Jayo Diduga Mangkrak

Tuesday, January 1, 2019, January 01, 2019

NEWSPORTAL.id - Pembangunan turap di desa Mangun Jayo diduga mangkrak. Pasalnya, pembangunan turap yang seharusnya selesai dikerjakan tahun 2018 ini, namun hingga saat ini belum juga selesai.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, awalnya pembangunan turap tersebut hendak dibuang keatas, namun warga menghendaki dibangun kesamping.

Tidak itu saja, menurut warga, turap yang seharusnya dibangun sepanjang 60 meter, namun hanya dibangun sepanjang 40 meter. Itupun tidak sama seperti turap yang dibangun tahun lalu.

Terkait hal ini, Bupati Tebo Sukandar mengakui jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo tidak pernah dilibatkan pada pembangunan turap tersebut, meski pembangunan dilaksanakan di Kabupaten Tebo. “Kita tidak pernah dilibatkan,” kata Sukandar dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya jika pengguna anggaran dan pengawasan proyek tersebut ada di pihak Provinsi Jambi. “Jadi mohon maaf saya tidak bisa memberikan tanggapan soal proyek itu,“kata Sukandar lagi.

“Kita dalam hal ini Pemkab Tebo tidak bertangungjawab atas apa yang terjadi dengan proyek provinsi. Silahkan nanti minta tanggapan kepada OPD atau pengguna anggaran ditingkat provinsi,”tutupnya.

Diketahui, pada papan informasi dilokasi pekerjaan yang terpasang bulan lalu diterangkan, proyek tersebut pada intansi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi. Nama paket lanjutan pembangunan pengendalian daya rusak air Desa Mangun Jayo, Kabupaten Tebo dengan waktu pelaksanaan 120 hari kalender terhitung dari 27 Agustus sampai 25 Desember 2018. Sumber dana dari APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2018 dengan penyedia CV. Setia Kawan. (red)

TerPopuler