Bupati Masnah Hadiri Acara Korsupgah KPK RI

Bupati Masnah Hadiri Acara Korsupgah KPK RI

Monday, March 18, 2019, March 18, 2019

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI -
Bupati Kabupaten Muarojambi, Masnah Busyro menghadiri acara Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK RI. Acara ini dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Selasa (12/3).

Bupati Masnah Busyro hadir bersama dengan kepala daerah lainnya yang ada di Provinsi Jambi. Rapat koordinasi dan evaluasi ini dilakukan dalam rangka penyampaian hasil evaluasi atas pelaksanaan program pencegahan korupsi di wilayah Provinsi Jambi selama tahun 2018.


Dalam rapat tersebut disampaikan beberapa hal hasil evaluasi program pencegahan korupsi, khususnya terhadap delapan sektor yaitu perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), dana desa, optimalisasi penerimaan daerah, dan manajemen aset daerah.

Selain itu untuk tahun 2019, terdapat sejumlah fokus kegiatan Korsupgah selain delapan sektor yang sudah dilakukan di tahun 2018, yaitu: sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, sumber daya alam, dan BUMD.

Kegiatan Koordinasi dan Evaluasi Pencegahan ini merupakan salah satu bentuk keseriusan KPK membantu perbaikan di wilayah Jambi,  baik untuk Pemerintah Provinsi ataupun Kabupaten/Kota se- Provinsi Jambi. pungkasnya. (zan)

TerPopuler