-->

Iklan

Iklan

Sekda Fadhil Sebut Kehadiran ASN Meningkat

NEWSPORTAL.ID
Minggu, 12 Mei 2019, Mei 12, 2019 WIB Last Updated 2019-05-12T08:11:00Z

NEWSORTAL.id, MUAROJAMBI - Sekitar tiga bulan Pelaksaan absen elektronik atau Finger Print bagi Aparutur Sipil Negara (ASN) sudah di laksanakan di Kabupaten Muarojambi. Penggunaan Finger Print ini dilakukan guna menigkatkan kehadiran ASN yang ada di lingkup pemerintahan Kabupaten Muarojambi.

Sekitar tiga bulan pelaksanaan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi dengan penggunaan Finger Print ini, kehadiran ASN di pemerintahan Kabupaten Muarojambi meningkat.

“Dari absen elektronik atau finger print sudah kita lihat begitu ramenya keadaan perkantoran yang ada di Kabupaten Muarojambi. Alhamdulillah kehadiran ASN meningkat,”sebutnya.

Namun, Sekda tidak menapik masih ada beberapa ASN yang tidak menaati penggunaan finger print sesuai jam kerja. Menurut Sekda itu hanya sebagian kecil, dan akan terus di upayakan untuk mengikuti aturan jam kerja ASN.

“Untuk kehadiran sudah sangat meningkat, sudah sangat sedikit kita temukan ASN yang tidak masuk kerja, terlambat atau pulang cepat. Ini akan kita usahakan mereka untuk mengikuti aturan jam kerja yang ada,”jelas Sekda.

Sekda M Fadhil Arief menambahkan bahwa saat ini pihaknya tengah mengevaluasi dari peningkatan kedisiplinan ASN tersebut. Menurutnya yang di lihat bukanlah hanya kehadiran saja, melainkan juga produktifitas dari kinerja ASN.

“Kita yang di evaluasi bagaimana kehadiran ini meningkatkan produktifitas, apakah sekedar hadir saja atau sudah bekerjasama sebagaimana mestinya. Jadi harapan kita tidak hanya meningkatkan kehadiran, tetapi juga meningkatkan produktifitas,”pungkasnya. (zan)
Komentar

Tampilkan

Terkini