Tekan Angka Kriminalitas, Polres Muarojambi Gelar KKYD

Tekan Angka Kriminalitas, Polres Muarojambi Gelar KKYD

Thursday, May 23, 2019, May 23, 2019

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Rabu (22/5/2019) malam, jajaran Polres Muaro Jambi melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Operasi tersebut guna menekan angka kriminalitas yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

Peningkatan salah satu program unggulan Korps Polri ini, untuk menekan angka kriminalitas, khususnya Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Pencurian dengan Kekerasan (Curas) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).


Operasi KKYD ini dilaksanakan di depan Mapolres Muaro Jambi. Adapun, sasaran giat KKYD ini, kendaraan yang melintasi Jalan Lintas Timur dari arah Provinsi Riau menuju Kota Jambi. Operasi ini langsung dipimpin oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono. Selain itu, operasi KKYD ini berlangsung selama 1 jam dan sebanyak puluhan kendaraan mulai dari mobil hingga motor diperiksa oleh petugas.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono mengatakan, selain menekan angka kriminalitas di Kabupaten Muaro Jambi. Pihaknya juga mengantisipasi situasi yang saat ini terjadi di Ibu Kota Jakarta.

"Kita juga mengantisipasi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Muarojambi. Giat ini juga untuk mengendalikan situasi Kabupaten Muaro Jambi agar tetap kondusif," kata AKBP Mardiono.


Perwira melati dua ini menambahkan, operasi KKYD ini melibatkan seluruh satuan gabungan Polres Muarojambi.

"Kegiatan ini melibatkan anggota Sat Binmas, Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Reskrim dan Sat Narkoba," jelasnya.

Lebih lanjut, Mardiono menyampaikan bahwa, operasi KKYD tersebut di gelar hingga situasi terlihat kondusif jelang operasi ketupat dilaksanakan.
Sementara, dalam operasi KKYD tadi, pihaknya belum mendapatkan pelanggaran patal.

"Alhamdulillah giat tadi berjalan lancar dan kita tidak mendapatkan satu pun kendaraan yang melakukan pelanggaran patal,"ungkapnya.

Kemudian, AKBP Mardiono juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar sama-sama menjaga situasi yang tentram, aman di Bumi Sailun Salimbai ini.

"Kita harap masyarakat bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk sama-sama menjaga situasi di Kabupaten Muarojambi tentram dan aman," pungkasnya. (zan)

TerPopuler