Ungkap Sendikat Curanmor, Salah Satu Tsk Terlibat Pembunuhan di Desa Niaso

Ungkap Sendikat Curanmor, Salah Satu Tsk Terlibat Pembunuhan di Desa Niaso

Tuesday, May 28, 2019, May 28, 2019

NEWSPORTAL.ID, MUAROJAMBI -
Polres Muarojambi berhasil mengungkap sendikat Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang terjadi pada Sabtu (20/4) lalu di wilayah kumpeh Ulu. Pada kasus ini, Polres Muarajambi berhasil meringkus dua orang tersangka (Tsk). Hal ini diungkapkan langsung oleh Kapolres Muarojambi, AKPB Mardiono, Kasatreskrim Polres Muarojambi, Senin (28/5)

Diungkapkan oleh Kapolres Muarojambi, bahwa penangkapan tersebut dilakukan kepada dua orang Tsk atas nama Eko dan Krisna. Keduanya di tangkap dengan barang bukti dua unit sepeda  Motor Yamaha Vixion warna hitam.

"Kemudian juga dalam penangkapan ini kita dapati kunci leter T beserta tiga buah mata kunci leter T yang di gunakan Tsk untuk melakukan aksinya,"ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolres dalam pengembangannya bekerja sama dengan Tim buser polresta Jambi dan Polsek Kumpeh Ulu. Dalam pengembanggannya ada satu tersangka lainnya yang ikut dalam Curanmor.

"Dari pengakuan keduanya kita kembangkan dan kita tangkap satu orang pelaku lainnya bernama M.Abidin Alias Asmadi alias Julak,"sebutnya.

Informasi yang disampaikan Kapolres bahwa Julak ternyata memiliki keterlibatan dalam kasus pembunuhan yang terjadi pada 2012 lalu di Desa Niaso. Dalam kasus pembunuhan tersebut diketahui korbannya bernama Parlindungan Nainggolan yang di tembak dan kemudian jasadnya di bakar di pinggir jalan.

"Tersangka Julak sudah melakukan curas sebanyak empat Kali di tahun 2010, kemudian   pembunuhan di niaso dan curat di sarolangun pada tahun 2014. Pelaku berhasil kita ringkus di perumahan depan Jamtos dengan barang bukti dua senjata api dan lima butir amunisi,"terangnya.

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Tersangka Julak dijerat dengan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan dan 338 tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," pungkasnya. (zan)

TerPopuler