Bupati Masnah Jadi Irup Peringatan Hari Kelahiran Pancasila

Bupati Masnah Jadi Irup Peringatan Hari Kelahiran Pancasila

Saturday, June 1, 2019, June 01, 2019

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro menjadi inspektur upacara pada peringatan hari Kelahiran Pancasila pada Sabtu (1/5/2019).

Upacara dipusatkan di Lapangan Kantor Bupati di Bukit Cintokenang Desa Bukitbaling Kecamatan Sekernan Muarojambi. Upacara diikuti oleh Sekda Muarojambi Mohm Fadhil Arief, para kepala OPD, para Kabag Setda Muarojambi serta seluruh ASN di OPD lingkup Pemkab Muarojambi.


Bupati Masnah dalam pidatonya menyampaikan bahwa Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara harus terus dijunjung tinggi dan menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita belum sempurna merealisasikan nilai pancasila, karenanya Pancasila harus terus diperjuangkan. Eksistensi Indonesia masih bertahan berkat Pancasila,"ujar Bupati.

Bupati Masnah juga bilang pengamalan terhadap nilai-nilai pancasila harus diperjuangkan terus-menerus. Peringatan hari kelahiran Pancasila adalah merupakan suatu keniscayaan, agar sebagai generasi penerus bangsa bisa selalu mengingat sejarah.

"Pendiri berhasil membangun nilai-nilai fundamental hingga menjadi suatu bangsa. Untuk itu sesuai amanat bung Karno Jas Merah. Selamat memperingati hari Kelahiran Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila," pungkasnya. (zan)

TerPopuler