-->

Iklan

Iklan

Rehab Kantor Bupati Muarojambi Diduga Proyek Siluman

NEWSPORTAL.ID
Selasa, 23 Juli 2019, Juli 23, 2019 WIB Last Updated 2019-07-23T15:05:22Z

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Rehab kantor Bupati Muarojambi diduga proyek siluman. Pasalnya, tidak ditemukan papan informasi proyek di sekitar lokasi pekerjaan. 

Informasi yang dirangkum NEWSPORTAL.id, proyek rehab kantor orang nomor satu di Kabupaten Muarojambi ini dikerjakan oleh CV Citra Dwi Pratama dengan anggaran Rp.4,9 miliar lebih dari APBD Muarajambi.


Pantauan dilokasi proyek Selasa (23/07/2019), selain tidak ditemukan papan informasi, tampak tidak satupun pekerja yang memakai perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja. Seperti, sarung tangan, masker, sepatu pengaman dan helmet. Hal itu sangat mengancam keselamatan para pekerja.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pengerjaan Umum (PU) Yultasmi mengatakan bahwa, dia selaku Pengguna Anggaran (PA) sudah mengumpulkan para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) internal. Dia mengaku sudah mengingatkan kewajiban untuk memasang papan informasi proyek dan Sistem Menejemen Kesehatan dan Kesalamatan Kerja (SMK3) tersebut dimasukan dalam klausul kontrak. 

Kata dia, itu dilakukan sebagai kewajiban penyedia untuk memberikan informasi kepada masyarakat serta perlindungan K3 terhadap para pekerja.

"Minimal untuk papan plang ini adalah informasi mengenai nama kegiatan, masa pelaksanaan dan nilai pekerjaan," pungkasnya. (zan)
Komentar

Tampilkan

Terkini