Indeks Standar Pencemaran Udara di Muarojambi Kategori Awas

Indeks Standar Pencemaran Udara di Muarojambi Kategori Awas

Friday, August 9, 2019, August 09, 2019

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di Kabupaten Muarojambi sudah di kategorikan sebagai awas. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muarojambi, Firmansyah, Kamis (8/8).

Ia menyebutkan bahwa Parameter pencemaran udara di Kabupaten Muarojambi berkisar 67-75. Untuk itu disampaikan oleh Firmansyah  bahwa pihaknya menyarankan agar masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

"ISPU kita sekarang ini sekitar 67 sampai 75 jadi posisinya itu sudah kuninglah bahasanya itu. Kalo di bawah 50 itu masih aman, kalo di atas 50 sampai 100 itu awas, kalo diatas 100 beresiko dan berbahaya,"terangnya.

Lebih lanjut, Firmansyah juga menyarankan untuk masyarakat jika memang harus melakukan aktivitas di luar ruangan maka di haruskan untuk memakai masker. Terhadap ISPU ini juga, Firmansyah pada hari ini akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi.

"Hari ini akan kita laporkan terhadap ISPU ke dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi. Untuk anak sekolah juga kita sarankan untuk tidak melakukan kegiatan di luar ruangan kelas, kemudian banyak minum air putih, untuk menghindari ISPA dan lain-lain," pungkasnya. (zan)

TerPopuler