-->

Iklan

Iklan

Koramil 416-05/Muara Tebo Gelar Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla

NEWSPORTAL.ID
Minggu, 11 Agustus 2019, Agustus 11, 2019 WIB Last Updated 2019-08-11T07:10:32Z

NEWSPORTAL.id, TEBO - TNI AD terus berupaya mensosialisasikan bahaya dan dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terhadap masyarakat. Hal ini diharapkan dapat sebagai bentuk antisipasi terjadinya Karhutla hingga dapat dilakukan pengawasan dan pencegahan secara bersama-sama.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 416-05/Muara Tebo di Desa Pemayongan Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, Sabtu (10/08/2019) kemarin. 

Tampak anggota yang dipimpin langsung oleh Danramil 416-05/Muara Tebo melaksanakan patroli sekaligus sosialisasi di wilayah rawan karhutla di desa tersebut. 

Dalam sosialisasinya, Danramil dengan tegas menyampaikan larangan membuka atau membersihkan kebun dan lahan dengan cara dibakar. 

Tidak itu saja, Danramil juga minta kepada masyarakat agar hati-hati menghidupkan api disaat musim kemarau seperti sekarang ini. 

"Setiap ketemu pondok kebun masyarakat yang berada di wilayah rawan karhutla, kita singgahi dan kita ingatkan agar tidak membuka atau membersihkan lahan dengan cara dibakar, "kata Danramil. 

"Alhamdulillah, patroli dan sosialisasi karhutla berjalan aman dan lancar, "kata dia mengakhiri. (red) 
Komentar

Tampilkan

Terkini