-->

Iklan

Iklan

Turun ke Sawah, Serda Dasiman Bersama Petani Panen Padi

NEWSPORTAL.ID
Minggu, 04 Agustus 2019, Agustus 04, 2019 WIB Last Updated 2019-08-04T02:19:54Z

NEWSPORTAL.id, Tebo - Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo terus- menerus melakukan pendampingan kepada para petani yang berada di desa binaannya. 

Hal itu dilakukan sebagai wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan).


Inilah yang dilakukan oleh Serda Dasiman kepada para petani warga desa binaannya. Dia terjun langsung ke sawah membantu petani panen padi di lahan persawahan milik Bapak Saiful di Desa Teluk Pandak Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Minggu (04/08/2019).

"Ini panen lanjutan, "kata Serda Dasiman usai turun ke sawah bersama Bapak Saiful.

Dengan turun langsung ke sawah membantu petani, Serda Dasiman berharap dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. 

"Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,” ujar Serda Dasiman.

Serda Dasiman menjelaskan, ada seluas 114 Ha sawah di desa binaannya yang siap dipanen. Sampai saat ini baru sekitar 10 Ha yang telah dipanen. "Untuk per ha sawah menghasilkan padi sebanyak 2,5 ton, "ujarnya. (red
Komentar

Tampilkan

Terkini