H Al Haris Buka MTQ ke-2 Tingkat Tabir Timur -->

Advertisement

H Al Haris Buka MTQ ke-2 Tingkat Tabir Timur

Saturday, September 28, 2019



NEWSPORTAL.id, Merangin - Bupati Merangin H Al Haris bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin H Marwan Hasan, didampingi Camat Tabir Timur Andy pada Jumat malam (27/9) membuka MTQ ke-2 tingkat Kecamatan Tabir Timur.

Acara pembukaan MTQ di pelataran Kantor Kecamatan Tabir Timur itu,  disaksikan ribuan warga, berlangsung meriah diwarnai dengan tarian-tarian bernuasa Islami yang dibawakan apik oleh paguyuban tari Desa Bukit Subur.

‘’Dengan bangga saya buka MTQ tingkat Kecamatan Tabir Timur ini, karena dilakukan dengan berbagai konsep inovasi yang menarik, untuk kemajuan masing-masing desa peserta,’’ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga diminta meresmikan Saung Koperasi ASN Kecamatan Tabir Timur, Website Kecamatan Tabir Timur dan layanan PATEN (Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Tabir Timur.

Dikatakan bupati, ada penilaian terbaik bagi seorang camat yang ditugaskan jauh dari kota, tapi telah melakukan berbagai inovasi dan ragam kegiatan yang dibuat untuk kemajuan daerahnya.

Hal ini telah dilakukan Camat Tabir Timur, yang telah melakukan tugasnya dengan baik. Camat itu tegas bupati, ditunjuk dan ditugaskan untuk tampil sebagai ‘bupati kecil’ atau ‘perpanjangan tagan’ bupati.

Guna mempercepat kemajuan desa, bupati minta kepada para anggota DPRD Merangin perwakilan setempat dan camat, untuk segera melakukan pemekaran desa, mengingat jumlah desa di kecamatan tersebut baru empat desa.

MTQ ke-2 tingkat Kecamatan Tabir Timur diikuti sebanyak 264 Qori dan Qoriah dari empat desa, Desa Sungai Limau 52 orang perserta, Desa Sri Sembilan 49 orang peserta, Desa Sungai Bulian 54 orang peserta dan Desa Bukit Subur 60 orang peserta.

Pada MTQ ke-2 tingkat Kecamatan Tabir Timur tersebut, melombakan 10 cabang lomba, diantaranya cabang Tilawah, Tahfidz, Tafsir, Fahmil Al Quran, Syahril Al Quran, Khath Al Quran, Musabaqah Makalah Alimiyah Alquran, Marhaban dan Rebana.

‘’Kita juga buka cabang lomba untuk Dinas dan Instansi. Ini mungkin kali pertama di Merangin dilakukan. Kita juga buka kategori untuk para Lanjut usia (Lansia) dan lomba Asmaul Husna,’’ujar Camat Tabir Timur Andy. (one)