Melalui Komsos, Babinsa Koramil 02 Babinsa Muara Limun Ingatkan Masyarakat Bahaya Karhutla

Daftar Isi
SAROLANGUN - Babinsa Koramil 02 Muara Limun ingatkan masyarakat bahaya karlahut
Kasus kebakaran lahan dan hutan di beberapa daerah di Riau masih menjadi atensi, TNI sebagai garda terdepan pun rutin menyosialisasikan terkait dampak bahaya dari kabut asap.

Tidak terkecuali Babinsa dari Koramil 02/Ma.limunKodim 0420/Sarko yang giat melakukan sosialisasi dengan terus menjalani komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat.

Koptu Rizal ilahi mengatakan, kegiatan komsos dan sosialisasi karlahut ini gencar dilaksanakan para Babinsa di wilayah binaannya, terutama dititik yang sangat mudah terbakar.

"Kita tidak mau di wilayah binaan sampai terjadi kebakaran, karena itu kita selalu laksanakan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat akan membuka lahan untuk bertani dan berkebun," ucapnya.

Babinsa menuturkan, komsos tentang sosialisasi pencegahan karlahut kepada masyarakat merupakan senjata yang ampuh untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Tapi itu semua tidak akan bisa terwujud tanpa peran aktif semua pihak dan kesadaran masyarakat kita," tegas koptu Rizal Ilahi.(one)