-->

Iklan

Iklan

Seminggu Lebih Air PDAM di RSUD Ahmad Ripin Tidak Mengalir

NEWSPORTAL.ID
Kamis, 12 September 2019, September 12, 2019 WIB Last Updated 2019-09-12T07:06:33Z

NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Sudah satu minggu aliran air PDAM di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Ripin Kabupaten Muarojambi tidak kunjung mengalir. Hal ini disampaikan oleh Faudzan Kepala Bagian TU RSUD Ahmad Ripin, Kamis (12/9).

Ia menyebutkan bahwa kejadian tersebut sudah terjadi sejak seminggu yang lalu. Kendala ini telah disampaikan kepada pihak PDAM Tirta Muarojambi, namun sampai dengan hari ini disebutkan tidak ada perbaikan dari pihak PDAM Tirta Muarojambi.

"Di sini ada dua ampere yang depan masih hidup tapi volumenya itu kecil tidak mencukup kebutuhan rumah sakit. Sementara untuk yang amper bagian belakang itu mati total,"ujarnya Kamis (12/9).


Sementara itu, terhadap kendala tersebut pihaknya telah melaporkan kepada PDAM Tirta Muarojambi untuk mensuplai air ke RSUD Ahmad Ripin. Namun, pihak PDAM menyebutkan bahwa mereka mengalami kendala mesin.

"beberapa hari yang lalu kmi sdh meminta pembelian air bersih tetapi PDAM beralasan mesin rusak sehingga kami semakin kewalahan. Katanya juga petugas akan turun tapi sampai saat ini belum ada, janjinya siang ini,"ujarnya.

"Jadi upaya kita, kita beli selang untuk menyalurkan air dari aliran di depan ke belakang sekitar 100 meter lah,"ungkapnya.


Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa sampai saat ini pihaknya masih menunggu realisasi dari pihak PDAM Tirta Muarojambi untuk merealisasikan hal tersebut. Ia menyebutkan bahwa pihaknya sangat membutuhkan air di RS untuk pelayanan pasien

"kami masih menunggu realisasi dari PDAM dikarenakan pasien kami saat ini sedang banyak dan sangat membutuhkan supply air bersih,"pungkasnya. (zan)
Komentar

Tampilkan

Terkini