-->

Iklan

Iklan

Sulitnya Medan, Tak Menyurutkan Anggota Kodim Dan Masarakat Untuk Mendistribusikan Material

Senin, 09 September 2019, September 09, 2019 WIB Last Updated 2019-09-09T07:07:54Z
SAROLANGUN - TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 106 Kodim 0420 Sarko bakal dilaksanakan di kawasan Terpadu Suku Anak Dalam Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam kabupaten Sarolangun, Jambi.

TMMD ke 106 ini akan dilaksanakan mulai awal Oktober 2019, Tujuan utama TMMD ke 106 Kodim 0420 Sarko ini adalah untuk membuka isolasi warga Suku Anak Dalam yang ada di Taman Nasional Bukit Duabelas.

Dimana dengan dibuatnya jalan setapak permanen diharapkan akses warga SAD untuk keluar hutan dan menyatu dengan masyarakat tidak ada lagi halangan.

Bukan saja itu, jalan setapak yang bakal dibangun itu nantinya juga dapat dijadikan jalan patroli petugas TNBD dan juga mempermudah akses transportasi untuk mengeluarkan hasil perkebunan warga.

Untuk menempuh lokasi tersebut tidak mudah, namun semangat anggota Kodim 0420 Sarko dan masyarakat untuk menyukseskan kegiatan TMMD ini menjadi pengalaman tersendiri.

Kapten Inf Sutego selaku komandan Lapangan kegiatan pra TMMD saat ditemui mengatakan jika menuju lokasi TMMD hanya bisa ditempuh dengan roda dua.

"Akses menuju lokasi sangat sulit, kita terpaksa menggunakan sepada motor untuk melangsir material, mulai dari sirtu, semen, besi dan material lainnya semua kita langsir"jelas Sutego.

Dalam pelaksanaan pra TMMD ini antusias warga untuk ikut bekerja sangatlah tinggi.

"Mereka secara sukarela ikut membantu kita, bahkan masyarakat Lubuk Jering didampingi aparat desanya langsung turun ikut membantu"pungkasnya.(one)
Komentar

Tampilkan

Terkini