-->

Iklan

Iklan

TMMD Ke 106 Juga Memupuk Rasa Kegotongroyongan

Selasa, 10 September 2019, September 10, 2019 WIB Last Updated 2019-09-10T02:19:33Z
TMMD ke 106 Juga Memupuk Rasa Kegotongroyongan

SAROLANGUN - TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 106 Kodim 0420 Sarko yang dilaksanakan di kawasan Terpadu (SAD) Suku Anak Dalam Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, memiliki tujuan utama yakni dibuatnya jalan Setapak dan Pembuatan Jembatan untuk membuka isolasi warga SAD.

Satgas Pra TMMD Kodim  0420/Sarko Kapten Inf Sutego Efendi bersama 15 orang anggotanya dan masyarakat hari ini Senin (9/9) membuat tiang dan pancang untuk Pembuatan 8 Unit Jembatan dengan total keseluruhannya 49,5 meter.

“Bantuan warga di lokasi sasaran fisik sangat membatu percepatan pekerjaan karena bagaimana pun seluruh hasil TMMD ini nantinya akan dipersembahkan buat masyarakat setempat.

Pembangunan jembatan ini bisa membuka akses ke wilayah lain yang wujudnya memeratakan pembangunan pedesaan.

Selain itu, TMMD ini juga semoga bisa menjadi momentum untuk mengaktifkan semangat gotong-royong dalam kehidupan bermasyarakat,”terang Sutego.

Peran masyarakat sangat luar biasa dalam upaya membangun daerah dan keinginan menuju kemajuan, ini terlihat dari semangat masyarakat dalam membantu TNI untuk membangun jembatan.

“Kehadiran TMMD, selain memeratakan pembangunan, juga memantapkan budaya gotong-royong dalam kehidupan masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat nyata terjalin dengan baik,”tambahnya.(one)
Komentar

Tampilkan

Terkini