TNI-Polri Bersinergi cegah Karhutlah

Daftar Isi


NEWSPORRAL.id, SAROLANGUN - Koramil 420-02/Muara Limun dan Polsek Pelawan Singkut terus berupaya mensosialisasikan bahaya dan dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Babinsa Koramil 02/Limun Kodim 0420/ SARKO Peltu Zulkarnain bersama Babhinkamtibmas Polsek Singkut Aipda Sihombing  melaksanakan kegiatan sosialisasi Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutlah) kepada masyarakat di Desa Lubuk Sepuh Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun.

Tak bosan-bosannya Babinsa menyampaikan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat sekitar agar tidak membakar lahan secara sembarangan.

Karena apabila masyarakat sengaja membakar lahan maka akan ada sanksi hukum yang berlaku bagi masyarakat yang membakar hutan dan lahan.

“Tujuan kita berkumpul di tempat ini dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan seluruh masyarakat di Desa Lubuk Sepuh sekaligus sosialisasi larangan membakar hutan dan lahan,"papar Peltu Zulkarnain.

Lebih lanjut Babinsa mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi peristiwa Karhutla di wilayah Desa Lubuk Sepuh Kec Pelawan.

Komandan Koramil (Danramil) 02/ Limun Kapten inf Zul Abdulah  mengatakan, Sudah kita perintahkan untuk melakukan patroli dan sosialisasi karhutla secara rutin terutama wilayah yang rawan terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

“Sehingga bisa meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan,”Pungkas Danramil. (one