TNI Terus Mensoaialisasikan Bahaya Dan Dampak Karhutlah

Daftar Isi
MERANGIN - Pihak TNI dan Polri terus berupaya mensosialisasikan bahaya dan dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terhadap masyarakat.

Hal ini diharapkan dapat sebagai bentuk antisipasi terjadinya Karhutla hingga dapat dilakukan pengawasan dan pencegahan secara bersama-sama.

Babinsa Koramil 09/Bangko Kodim 0420/Sarko Kopda Firman Aprinaldi melaksanakan kegiatan sosialisasi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) kepada masyarakat di Desa Kungkai Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin.

Tak bosan-bosannya Babinsa menyampaikan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat sekitar agar tidak membakar lahan secara sembarangan.

Karena apabila masyarakat sengaja membakar lahan maka akan ada sanksi hukum yang berlaku bagi masyarakat yang membakar hutan dan lahan.

“Tujuan kita berkumpul di tempat ini dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antara TNI yaitu Babinsa dengan seluruh masyarakat di Desa Kungkai sekaligus sosialisasi larangan membakar hutan dan lahan,” Ujar Kopda Firman Aprinaldi selaku Babinsa desa kungkai.

Lebih lanjut Babinsa mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi peristiwa Karhutla di wilayah Desa Kungkai.

Komandan Koramil (Danramil) 420-09/Bangko.Mayor Inf Usman S.Ag M.PdI saat dikonfimasi wartawan mengatakan, Sudah kita perintahkan untuk melakukan patroli dan sosialisasi karhutla secara rutin terutama wilayah yang rawan terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

“Sehingga bisa meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan,”Pungkas Danramil 420-09/Bangko.(one)