Babinsa Mengatasi Kesulitan Rakyat Di Desa Binaan -->

Advertisement

Babinsa Mengatasi Kesulitan Rakyat Di Desa Binaan

Iwan
Saturday, October 26, 2019


NEWSPORTAL.id, merangin - Babinsa Koramil 420-09/Bangko Serka M.Syahrizal membantu masyarakat dalam meyalurkan air bersih.  Desa Pulau tujuh Kecamatan Pamenang Barat  Kabupaten Merangin.

Babinsa Serka M.Syahrizal mengatakan, Air bersih merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat terutama masyarakat yang kekurangan air bersih. Masyarakat juga berterima kasih kepada pemerintah dan babinsa dalam peyaluran air bersih yang tertib dan lancar. Air ini merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat desa pulau tujuh dan sekitarnya.

“Melihat kondisi tersebut air bersih ini  merupakan kebutuhan yang sangat penting terutama ibu ibu rumah tangga.
Babinsa serka M.Syahrizal menghibau kepada masyarakat untuk menghemat pengunaan air bersih, karena air bersih ini sangat terbatas dan pengunaannya sesuai kebutuhan.

Sementara itu, di tempat terpisah,Danramil 420-09/Bangko Mayor Inf Usman S.Ag, M.Pd.I membenarkan hal tersebut. Dirinya menjelaskan, melalui kegiatan ini babinsa selalu membantu kesulitan rakyat terutama daerah yang kekurangan air bersih serta kebutuhan masyarakat luas, bermanfaat pula bagi terbinanya kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah.

“Membantu kesulitan dan permasalahan masyarakat melalui kegiatan seperti ini sangat efektif untuk menjalin hubungan kerja sama yang baik,” ungkapnya.

Danramil menyampaikan, pembinaan teritorial adalah tugas pokok prajurit yang bertugas di satuan komando kewilayahan. “Dengan kemanunggalan TNI-rakyat kedaulatan dan keutuhan NKRI dapat terus terjaga,”tuturnya.(one)