-->

Iklan

Iklan

Kapten Inf Sutego Memberi Penjelasan Cara Bercocok Tanam Kepada Warga SAD

NEWSPORTAL.ID
Kamis, 10 Oktober 2019, Oktober 10, 2019 WIB Last Updated 2019-10-10T04:52:50Z

NEWSPORTAL.id Sarolangun - Ditengah kesibukan jalannya TMMD Reguler ke 106 di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun ada berbagai macam kegiatan personel satgas untuk sekedar melepas lelah, Kamis (10/10/19).

Seperti yang dilakukan Kapten Inf Sutego Effendi, selain tugas sebagai Koordinator lapangan pembangunan fisik, beliau juga merangkap sebagai tenaga pengajar bagi warga Suku Anak Dalam (SAD).

“Hari ini saya mengajarkan mereka (SAD) cara bercocok tanam, baik itu cara menanam jagung maupun sayuran, karena selama ini untuk menopang kebutuhan hidup keluarga, mereka berburu dihutan kemudian dijual ke pasar maupun ke pengepul.” ungkap Kapten Sutego.

Lebih lanjut Mantan Komandan Kompi A Yonif 142 ini menjelaskan, dengan diberinya pelajaran cara bercocok tanam, diharapkan mereka bisa bercocok tanam dan tidak tergantung hanya dengan hasil buruan saja tegas Kapten Sutego.

Perlu diketahui, warga Suku Anak Dalam yang mendiami kawasan Taman Nasional Bukit Dua Belas (TNBD) hidup secara berkelompok, dan tiap kelompok mempunyai tumenggung masing masing. (one)
Komentar

Tampilkan

Terkini