Koramil 420-05/Jangkat Melaksanakan Anjangsana Ke Rumah Salah Satu Tokoh Masyarakat Wilayah Binaanya.

Daftar Isi


NEWSPORTAL.id, MERANGIN - Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial, Koramil 420-05/Jangkat terhadap komponen masyarakat, Sersan Kepala Amri Yusuf Babinsa Desa Pulau Tengah, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin, melaksanakan anjangsana kerumah salah satu Tokoh Masyarakat di wilayah binaannya, Kamis (10/10/2019).

Menurut warga lain yang pernah dikunjungi Babinsa, mereka senang dan berharap supaya Babinsa sering berkunjung kerumahnya.

Seperti pengakuan Ogin, pemilik rumah yang saat ini dikunjungi mengatakan, Anggota Babinsa Koramil 05/Jangkat secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan kunjungan kerumah-rumah warga didesa ini

"Tidak hanya saya yang merasa senang dengan kunjungan seperti ini, tapi seliruh masyarakat merasa senang dan merasa terlindungi" kata Ogin.

Dalam kunjungannya Serka Amri Yusuf menerangkan, Hal ini penting untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

"Dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya, " tutupnya.

Dengan sistem Anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial dapat tercapai dengan optimal.
(one)