Pelaksanaan Apel Pagi Di Lokasi TMMD, Kapten Inf Sutego Ingatkan Personel Satgas Tetap Disiplin

Daftar Isi

NEWSPORTAL.id, Sarolangun -Komitmen dan disiplin Prajurit merupakan salah satu unsur yang mendukung suksesnya sebuah Satuan, karena landasan awal yang kuat pada aspek komitmen dan disiplin prajurit memudahkan visi dan misi satuan dalam pencapaian tugas pokok yang optimal.

Untuk mewujudkan itu, setiap satuan juga harus mempunyai seorang pemimpin yang mampu menjadi suri tauladan bagi anggotanya.

Contoh kecil disetiap satuan yaitu pelaksanaan apel pagi. Kegiatan ini wajib dilaksankan bagi setiap prajurit yang ada disatuan baik tempur maupun kowil karena apel pagi juga termasuk dalam kategori komitmen dan disiplin prajurit yang sudah ditanamkan sejak seorang prajurit berada lembaga pendidikan.

Kutipan diatas yang disampaikan oleh Kapten Inf Sutego Salah satu Koordinator lapangan di TMMD 106 Kodim 0420/Sarko pada saat apel pagi sebelum para prajurit yang terlibat dalam Satgas TMMD 106 di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun.

Lebih lanjut Kapten Inf Sutego menambahkan, selain meningkatkan kedisiplinan prajurit, apel pagi ini juga sebagai langkah awal pengecekan prajurit sebelum bekerja, dari apel pagi inilah kita bisa mengetahui apakah prajurit itu siap bekerja atau tidak ungkap Perwira yang menjabat Danramil Pauh ini.(one)