-->

Iklan

Iklan

Pertahankan Budaya Goro, TNI Bersama Warga Desa Pelakar Jaya Lakukan Pengecoran Drainase

NEWSPORTAL.ID
Sabtu, 19 Oktober 2019, Oktober 19, 2019 WIB Last Updated 2019-10-19T03:55:04Z


NEWSPORTAL.id, Merangin - Untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara warga dan TNI, Babinsa Koramil 420-09/Bangko Peltu Gihno Haharjo melakukan aksi gotong royong pengecoran saluran air (draenase) dengan warga Desa binaanya Desa plakar jaya Kecamatan  Pamenang Kabupaten Merangin.

Dalam kegiatan itu, Babinsa Peltu Gihno Raharjo dan warga membangun sarana saluran air dengan cara gotong royong bersama pengecoran draenase.

“Hal ini dapat memberikan contoh mengenai semangat tentang pentingnya persatuan dan kesatuan,” kata Babinsa yang akrab di panggil pakde ghino

Lanjutnya, kegiatan pengecoran ini bertujuan untuk Mempertahankan Budaya dan menumbuhkan semangat gotong royong. Kehadiran TNI di tengah masyarakat, sebagai bentuk kemanunggalan antara TNI dan masyarakat.

Sesuai dengan semboyan TNI yakin “Bersama Rakyat TNI kuat, Hebat, Profesional dan Modern.

Menurutnya, dalam jangka panjang kegiatan tersebut di atas merupakan
wujud kekompakan untuk menangkal lajunya faham-faham Radikal yg dapat mempengaruhi Idiolagi Bangsa secara Negatif.

Di tempat yang sama, kepala dusun sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada TNI dalam kegiatan gotong Royong.

“Alhamdulillah Pak Kami bersama-sama dengan warga dan TNI bergotong-royong  ini, juga bagian dari upaya kami dalam mempertahankan budaya gotong royong,” tutup pak kadus Wijianto.(one

Komentar

Tampilkan

Terkini