Sasaran Non Fisik TMMD 106 Kodim Sarko Gandeng Dinas Koperindag Beri Penyuluhan UMKM

Daftar Isi

NEWSPORTAL.id, Sarolangun - TMMD Reguler ke 106 Kodim 0420/Sarko melalui program non fisik gandeng penyuluh dari Dinas Koperindag Kabupaten Sarolangun dengan pemateri  Arifin, S.Ag. Kasi Kelembagaan diikuti oleh ratusan pelajar SMP dan SMA bertempat di Aula Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Rabu (16/10/19).

Pasiter Kodim 0420/Sarko Kapten Inf Suhadi mengatakan " Penyuluhan ini adalah program non fisik dalam sasaran TMMD 106 Kodim Sarko yang bekerja sama dengan lintas sektoral, " jelas Kapten Suhadi.

Kondisi perekonomian yang lemah sampai saat ini masih merupakan kendala utama yang dihadapi oleh tiap daerah. Sering kali masalah ekonomi ini mengakibatkan munculnya masalah- masalah sosial lainnya.

Di Desa Lubuk Jering sendiri, mayoritas masyarakat merupakan golongan ekonomi menengah kebawah. Oleh karena itu dalam rangka meningkatkan kondisi perekonomian  masyarakat Lubuk Jering, Satgas TMMD Reguler 106 Kodim 0420/Sarko melalui program non fisik gandeng Dinas Koperindag Kabupaten Sarolangun beritakan penyuluhan terhadap ratusan pelajar dari beberapa SMP dan SMA wilayah Sarolangun dengan materi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

Arifin, S.Ag pemberi materi saat dikonfirmasi manyampaikan, bahwa sasaran adalah para pelajar karena mereka adalah generasi muda yang potensial di masa depan, bisa mandiri dan mampu ciptakan lapangan kerja melalui usaha mikro kecil menengah (UMKM).

" Pelajar adalah generasi muda potensial yang nantinya diharapkan mampu mengembangkan UMKM ini, sejak dini pelajar harus  diberi wawasan tentang UMKM sehingga harapan kedepan  pelajar tidak hanya mencari kerja formal tetapi mampu menciptakan lapngan kerja, "terang Arifin.

Terbukanya kesempatan kerja atau kesempatan usaha tambahan baru maka akan tercipta kesempatan kerja baru. Ini artinya jika kita mampu memberdayakan UMKM tersebut, upaya pemberantasan kemiskinan akan berhasil, "tambahnya.(one)