-->

Iklan

Iklan

Satgas TMMD 106 Kodim Sarko Gelar Penyuluhan Pertanian

NEWSPORTAL.ID
Sabtu, 26 Oktober 2019, Oktober 26, 2019 WIB Last Updated 2019-10-26T08:03:51Z

NEWSPORTAL.id, SAROLANGUN - Satuan tugas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0420/Sarko menggelar kegiatan non fisik berupa penyuluhan pertanian  kepada masyarakat di Aula Kantor Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun,  Jumat malam (25/10/19).

Saat dikonfirmasi Pasiter Kodim 0420/Sarko Kapten Inf Suhadi membenarkan  ada kegiatan tersebut. Penyuluhan pertanian ini merupakan kegiatan non fisik dalam program TMMD dengan maksud menambah wawasan warga tentang pertanian.

"Penyuluhan ini bertujuan menambah pengetahuan, dan wawasan masyarakat terkait pertanian dan pemanfaatan  lahan pekarangan" kata Kapten Inf Suhadi.

Dikatakan, dalam penyuluhan ini pihaknya mendatangkan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Desa Lubuk Jering Iwan Setiawan dari Dinas Pertanian Kabupaten Sarolangun.

Selesai memberikan penyuluhan, Iwan mengatakan penyuluhan ini sangat diperlukan mengingat masyarakat di Desa Lubuk Jering umumnya bermata pencaharian sebagai petani.

"Kami berharap dengan dilaksanakannya penyuluhan ini, selain lahan pertanian masyarakat bisa memanfaatkan lahan pekarangan untuk bercocok tanam seperti sayuran, hasil pertanian masyarakat bisa bertambah, dan pendapatannya pun meningkat," harapnya.(one)
Komentar

Tampilkan

Terkini