Tambahkan Wawasan Masyarakat Satgas TMMD 106 Kodim Sarko Beri Penyuluhan Kehutanan -->

Advertisement

Tambahkan Wawasan Masyarakat Satgas TMMD 106 Kodim Sarko Beri Penyuluhan Kehutanan

Iwan
Sunday, October 27, 2019


NEWSPORTAL.id SAROLANGUN - Satgas TMMD Ke 106 Kodim 0420/Sarko bekerja sama dengan TNBD Kabupaten Sarolangun untuk memberikan penyuluhan kehutanan kepada masyarakat bertempat di aula Desa Lubuk Jering Kecamtan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, Jumat malam (25/10/19).

Menurut  Pasiter Kodim 0420/Sarko Kapten Inf Suhadi, penyuluhan kehutanan ini masuk dalam sasaran non fisik dalam program TMMD Ke 106 “Bukan hanya fokus dalam satu kegiatan sasaran fisik dan sasaran tambahan saja tetapi sasaran non fisik juga harus dilaksanakan”, terang Kapten Suhadi.

Wawan Hermawan pemberi materi dari TNBD mengatakan, penyuluhan kehutanan sangat penting untuk menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat terkait pemanfaatan hutan, karena ada sanksi hukum bagi masyarakat yang salah memanfaatkan hutan, disamping itu masyarakat yang tinggal di sekitar hutan akan meningkatkan kemakmuran.

" Hutan merupakan ekosistem hayati yang saling berkaitan langsung dengan kelangsungan  manusia, untuk itu kita wajib untuk menjaga kelestariannya, "pinta Wawan.

Setelah acara selesai pak Hasan warga yang ikut sosialisasi mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0420/Sarko yang telah memberikan manfaat wawasan melalui program TMMD Ke 106.

“Kami jadi mengerti tentang manfaat hutan bagi kehidupan manusia dan rasa syukur ternyata hutan juga dapat dikelola untuk meningkatkan perekonomian kami”, tutupnya.(one)