Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi -->

Advertisement

Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi

Iwan
Saturday, October 26, 2019


NEWSPORTAL.id, Sarolangun - Babinsa Koramil 02/Muara Limun jajaran Kodim 0420/Sarko Koptu Musi Herman membantu Kelompok Tani payo hilir mengolah lahan persawahan guna mensukseskan swasembada pangan nasional, bertempat di Desa pasar pelawan, Kecamatan pelawan, Kabupaten sarolangun.

Selain mensukseskan swasembada pangan nasional, Koptu Musi Herman itu juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan, sekaligus juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya.

Dalam pelaksanaan tugasnya Koptu Musi Herman membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai dengan kemampuannya, sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik agar manghasilkan kualitas padi yang bagus.

Koptu Musi Herman mengatakan, peran Babinsa dalam kegiatan akan menambah semangat petani para dalam bekerja.

“Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Koramil 02/M.Limun Kodim Sarko demi untuk mensukseskan swasembada pangan di Indonesia,”ujarnya.

“Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat,”tegas Koptu Musi Herman.

Sementara itu,Ketua Kelompok Tani payo Hilir, Antoni (48 tahun) mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0420/Sarko khususnya Babinsa Koramil 0w/M.Limun yang telah mendampingi petani. Keberadaan para Babinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk tanam padi,” ungkapnya.

“Pendampingan yang dilakukan antara lain membantu pengolahan tanah, penyemaian, pemeliharaan tanaman dan menyalurkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen dapat meningkat dan para petani lebih sejahtera,”ucap Antoni

Di tempat terpisah, Danramil 02/M.LimunKapten Inf Zul Abdullah  mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim  untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan.(one)