Babinsa Serka M. Syahrizal Komsos Dengan SAD Di Desa Pulau Tujuh -->

Advertisement

Babinsa Serka M. Syahrizal Komsos Dengan SAD Di Desa Pulau Tujuh

Iwan
Wednesday, November 13, 2019


NEWSPORTAL.id, MERANGIN - Babinsa Serka M.Syahrizal anggota Koramil 09/Bangko melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) suku anak dalam (SAD) di Desa Pulau Tujuh Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin.

Komsos ini merupakan komonikasi babinsa dengan masyarakat suku anak dalam yang bertempat tinggal berpindah-pindah.Hal ini patut di pertanyakan kenapa tempat tinggal berpindah-pindah.

Salah satu suku anak dalam mengatakan kami berpindah-pindah kendalanya yaitu mencari makan, tempat berburu di hutan sdh tidak ada lagi di jadikan kebun kelapa sawit.

Suku anak dalam ini merupakan satu keluarga saja yang berada di desa pulau tujuh, itu pun tempat tinggalnya berpindah-pindah.

Babinsa desa pulau tujuh serka M.Syahrizal  mencoba pendekatan dan komonikasi dengan SAD memberi pengarahan, wawasan dan pengertian kepada keluarga SAD supaya jangan berpindah-pindah tempat dan belajar menetap seperti masyarakat  yang ada di desa Pulau tujuh B4.

Hal ini merupakan kewajiban babinsa yang berada di desa binaannya untuk mengetahui keberadaan SAD dan selalu memantau perkembangan serta berkomonikasi.dan kerja sama aparat pemerintah desa guna menjaga keberadaan SAD di lingkungan desanya.(one)