Dandim 0420/Sarko Berserta Jajaranya Melaksanakan Kegiatan Sholat Subuh Berjamaah Keliling -->

Advertisement

Dandim 0420/Sarko Berserta Jajaranya Melaksanakan Kegiatan Sholat Subuh Berjamaah Keliling

Iwan
Monday, November 18, 2019


NEWSPORTAL.id, Merangin - Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos,. M.M beserta jajarannya melaksanakan kegiatan sholat subuh berjama'ah di Mesjid Al Mubarok Talang Kawo Kelurahan Dusun Bangko Kabupaten Merangin Jambi. Senin (18/11/19).

Dalam kata sambutannya, Mantan Komandan Secata Rindam II/SWJ ini mengatakan, selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan subuh keliling ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mempererat jalinan ukhuwah para jamaah masjid yang bertujuan untuk menanamkan rasa cinta kepada shalat berjamaah dan cinta kepada Masjid.

"Kegiatan sholat subuh berjamaah ini akan terus berlanjut ke Mesjid Mesjid lainnya yang ada di wilayah Merangin dan Sarolangun, dan saya menghimbau sekaligus mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat untuk bersama-sama berpartisipasi dalam kegiatan Subuh Keliling ini, Semoga Allah SWT melimpahkan keberkahan kepada kita semua”, Ungkap Perwira Berpangkat Letnan Kolonel ini.

Usai shalat subuh, para jamaah diisi dengan acara Taushiyah Subuh.  Taushiyah diisi oleh Ustadz Hariyanto Beliau mengatakan Shubuh adalah salah satu waktu di antara beberapa waktu, di mana Allah Ta’ala memerintahkan umat Islam untuk mengerjakan shalat kala itu matahari mau terbit hingga terbenam.

"Apabila seseorang mengerjakan shalat shubuh, niscaya ia akan dapati banyak keutamaan. Di antara keutamaannya adalah dijamin Masuk Surga, sebagai penghalang untuk ke neraka, berada dalam Jaminan Allah SWT. Sholat subuh bagaikan sholat sehari penuh dan banyak lagi kegunaan lainnya,"terang ustad

Usai sholat subuh, dilaksanakan pemberian bingkisan dan santunan kepada pengurus mesjid yang langsung diserahkan oleh Dandim. (one)