Dr Maulana Buka Acara Maulid Nabi SAW di Stai Ahsanta -->

Advertisement

Dr Maulana Buka Acara Maulid Nabi SAW di Stai Ahsanta

Friday, November 29, 2019

NEWSPORTAL.id, Jambi -  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah yang dilaksanakan Di Aula Gedung Akademi Kebidanan Jakarta Mitra Sejahtera, Acara ini di gelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa STAI AHSANTA JAMBI dan dibuka langsung Oleh Dr Maulana Wakil Wali Kota Jambi, pada Jumat siang 29 November 2019. 

Dalam sampaiannya, Dr Maulana Mengaku sangat mendukung kegiatan maulid Nabi yang dilaksanakan oleh para mahasiswa.

"Tentusaja saya sangat mendukung dan mengapresiasi sekali kegiatan maulid yang di lakukan oleh para mahasiswa ini, tentunya kegiatan seperti ini sangat baik bagi mahasiswa guna menghiupkan tradisi islam yang ada di kota jambi," ujarnya. 

Lanjutnya, Dr Maulana juga berharap melalui kegiatan seperti ini bisa meningkatkan Sumberdaya manusia bagi para mahasiswa sebagai mana yang telah di contohkan oleh nabi Muhammad SAW.

"saya berharap kegiatan seperti ini bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya manusia para mahasiswa, sehingga dapat di terapkan dalam kehidupan bermasyarakat sebagai mana yang telah di contohkan oleh Nabi Muhammad saw,"ungkapnya. 

Terpisah, Ketua prodi KPI Ahsanta Jambi,Muhammad ilham,S.Ud ,M.Ag saat di mintai keteranganya menuturkan, dengan diadakannya Maulud Nabi Muhammad ini kita bisa mengambil hikmah dari Acara maulid nabi Muhammad SAW.

"Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, semoga dengan diadakannya maulid nabi Muhammad Saw ini kita bisa mengambil hikmah dari kehidupan nabi, dan bisa kita jadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini di isi dengan berbagai kegiatan seperti penampilan hadrah dan tausiah yang di sampaikan oleh Ustad H. Ramli S.Ag, M.pda, kegiatan Maulid Nabi kali ini di ikuti oleh seluruh mahasiswa Stai Ahsanta dan Mahasiswi Kebidanan Akbid Jakarta Mitra Sejahtera. 

Dalam tausiah yang di sampaikan oleh Ustad H. Ramli, Dengan tema Kehadiran Rasulullah merupakan Suri tauladan yang Baik dan membawa Rahmat bagi setiap umat, sehingga para mahasiswa bisa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagian contoh dalam kehidupan sehari-hari dan menerapkan nya dalam kehidupan bermasyarakat. pungkasnya. (zan)