IKA FK Unja Mengadakan Reunian Dan Seminar Kesehatan -->

Advertisement

IKA FK Unja Mengadakan Reunian Dan Seminar Kesehatan

Sunday, November 3, 2019

NEWSPORTAL.id, Jambi - Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Jambi melakukan kegiatan reunian dan seminar dengan tema "Recent Updatest Of 4 Mayor Emergencies pada Minggu (3/11) di Abadi Convention Center Jambi. 

Acara ini dihadiri oleh Dekan FKIK Unja, Dirut Rsud Abdul Manaf, Dirut rumah sakit Kambang, Ketua Alumni FK Unja serta Ketua BEM FKIK Unja. Selain itu turut hadir dokter umum, mahasiswa dan mahasiswi FK Unja.

Dalam kesempatan ini, Ketua Panita Kegiatan Dr Sudarmono menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk upaya pentingnya kesadaran akan penangan pertolongan secara cermat, tepat dan cepat untuk penanganan ke gawat daruratan.

"Karena apabila tidak terlaksana dengan cepat dan baik mengakibatkan seseorang atau banyak orang akan mati, cacat atau kehilangan anggota tubuhnya seumur hidup. Dalam bidang medis kita akan sering menjumpai masalah kegawatdaruratan lainnya," ujar Mono.

Lanjutnya, untuk itu dikatakannya bahwa kondisi ini sudah sepantasnya mendapat perhatian dari tenaga medis, khususnya bagi para dokter umum untuk dapat memahami hal tersebut. Kegiatan ini di harapkan dengan pembahasan yang lebih dalam, dapat memberikan edukasi.

"Berkaitan dengan hal tersebut, Ikatan Alumni Kedokteran Universitas Jambi ingin memberikan edukasi bagi para dokter, dokter muda, dan mahasiswa/i kedokteran dengan mengadakan seminar kegawatdaruratan yang menyajikan beberapa topik relevan dengan kondisi yang sering terjadi di masyarakat serta
bagaimana peranan dokter untuk dapat menangani hal tersebut,"terangnya.

Adapun pembicara dalam kegiatan ini yaitu DR.dr. Herlambang ,Sp.OG, KFM, DR,dr.Mustarim .Sp.A ( K) Msi. Med, Dr.charles A Simanjuntak, SPOT(K) Spine, M.Pd dan Dr. Samsirun Halim Sp.Pd,KIC. Dalam kesempatan ini ketua Ikatan Keluarga alumni Fakuktas Kedokteran Unja, 

Dr Reza Fahlevi juga mengucapkan acara bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi antar dokter sejawat dan tempat bertukar pikiran.

"Beliau juga mengapresiasi antusias sejawat yg target awal hanya 250 orang tapi sampai hari H - 1 pendaftaran sudah 400 an terpaksa harus distop pendaftrannya, " kata Reza.

Terpisah, dalam sambutanya, Dekan FKIK unja DR.dr.herlambang,Sp.OG sangat mengapresiasi kegiatan ini, beliau berharab kegiatan ini berkelanjutan, Beliau juga menyatakan semua konsulen FKIK siap memberi rekom untuk alumni-alumni Unja yang mau melanjutkan pendidikan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh
panitia telah bekerja keras untuk melaksanakan ini. Besar harapan kami agar kegiatan seminar alumni ini dapat menjadi agenda rutin dilaksanakan oleh ikatan keluarga alumni FK Unja," pungkasnya. (zan)