Jelang Kunjungan Wakasad TNI AD, Dandim 0420/Sarko Tinjau Langsung Pemukiman SAD -->

Advertisement

Jelang Kunjungan Wakasad TNI AD, Dandim 0420/Sarko Tinjau Langsung Pemukiman SAD

Iwan
Friday, November 29, 2019


NEWSPORTAL.id, MERANGIN - Menjelang rencana kunjungan Wakasad TNI AD, Dandim 0420 Sarko, Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto meninjau langsung perkampungan SAD yang berada di Kecamatan Air Hitam Sarolangun.

Dalam kunjungan tersebut, Dandim didampingi beberapa Perwira serta anggotanya. Saat berjalan di depan salah satu rumah SAD, ada pemandangan menarik, dimana saat itu Dandim menemukan seorang anak SAD yang masih Balita tanpa pakaian menangis di depan rumah.

Oleh Dandim, Ia bertanya penyebab anak tersebut menangis, dan dengan respek langsung menggendongnya. Setelah menggendong anak tersebut, para anggota pun mencari kedua orang tuanya, dan membawa kembali anak tersebut ke orang tuanya.

Dandim Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto yang dikonfirmasi mengatakan, kalau status warga SAD sama dengan seluruh masyarakat Indonesia, dan wajib mendapatkan hak yang sama juga seperti warga lainnya.

"Walaupun keadaan mereka seperti ini, kita harus tahu kalau hak mereka (warga SAD) itu sama dengan kita, apalagi anak-anaknya, juga berhak mendapatkan kasih sayang, makanya tadi saya langsung respek saja menggendong anak tersebut," ujar Dandim.

Dalam kunjungan tersebut, Dandim terus berusaha melakukan persiapan, sebelum kunjungan Wakasad TNI AD. Dan salah satu titik kunjungan Wakasad yakni perkampungan SAD yang berada di Kecamatan Air Hitam Sarolangun.(one)