Kejari Bakal Panggil Kabid Pakir Miskin Dinas Sosial Muarojambi -->

Advertisement

Kejari Bakal Panggil Kabid Pakir Miskin Dinas Sosial Muarojambi

Thursday, November 7, 2019

NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Kejaksaan Negeri Muarojambi (Kejari) akan melakukan pemanggilan terhadap Kepala Bidang Penanganan Pakir Miskin di Dinas Sosial Kabupaten Muarojambi. Pemanggilan ini berkaitan dengan pemberitaan di sejumlah media soal belum di realisasikannya Jamkesda.

Ini dilakukan untuk mencari kebenaran dan data-data mengenai persoalan tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kasi Intel Kejari Muarojambi, Novan Harpanta, Kamis (7/11). Ia menyebutkan bahwa pemanggilan tersebut akan di lakukan dalam waktu dekat.

"Terkait dengan yang dinas sosial untuk sementara kita mengumpulkan data-data dan meminta keterangan terkait dengan dugaan-dugaan yang terjadi di dinas sosial," ujarnya.

Sebelumnya di beritakan bahwa Kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) tidak terealisasikan pada sejumlah masyarakat di Kabupaten Muarojambi. Padahal terkait dengan Jamkesda tersebut telah di lakukan launching pada Juli lalu yang di lakukan di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi.

Lebih lanjut disampaikan oleh Novan Harpanta bahwa sejauh ini pihaknya telah memanggil beberapa pihak. Namun, Novan masih enggan membeberkan pihak-pihak yang telah di mintai keterangan.

"Kita sudah memanggil beberapa pendamping dan mungkin untuk beberapa hari kedepan kita akan memanggil untuk mengklarifikasi terlebih dahulu dari Dinas Sosial, intinya pihak-pihak terkait yang akan kita panggil," pungkasnya. (vov)