Peltu Gino Raharjo Babinsa Desa Pelakar Jaya Melaksanakan Penghijauan Dengan Warga SAD -->

Advertisement

Peltu Gino Raharjo Babinsa Desa Pelakar Jaya Melaksanakan Penghijauan Dengan Warga SAD

Iwan
Sunday, November 24, 2019


NEWSPORTAL.id, Merangin - Peltu Gino Raharjo Babinsa Desa Plakar Jaya anggota Koramil 420-09/Bangko melaksanakan penghijaun dengan warga SAD bertempat di pemukiman SAD  desa Pelakar Jaya Kecamatan Pamenag Kabupaten Merangin,  Minggu (24/11/2019).

Menurut Peltu Gino Raharjo selaku Babinsa mengatakan “kegiatan penghijauan merupakan wujud untuk melestarikan lingkungan dengan merehabilitasi sumber daya alam yang ada, “ucap Gino Raharjo.

Banyak hikmah dan manfaat yang banyak dari kegiatan penghijauan ini, selain untuk melestarikan lingkungan dari kerusakan yang ditimbulkan dari faktor alam dan manusia juga berfungsi sebagai penahan abrasi .

“Lahan perkotaan semakin hari semakin sempit sehingga perumahan di perkotaan pun umumnya tak lagi memiliki lahan hijau. Padahal, penghijauan lingkungan rumah sangat berperan sekali dalam banyak hal. Kita akan lebih merasa betah di rumah jika memiliki pemandangan hijau di sekeliling,“ ujarnya.

Penghijauan adalah sebuah kegiatan yang dilakukan untuk melindungi bumi dari bahaya global warming yang semakin terjadi.

Ketidak peduliaan manusia menjadi salah satu sumber utamanya seperti menebang hutan sembarangan, polusi udara yang berlebihan dan efek rumah kaca.

Pemerintah pun gencar mengkampanyekan penghijauan lingkungan rumah sebagai upaya meminimalisir efek pemanasan global yang semakin parah .(one)