-->

Iklan

Iklan

Sejumlah Camat Mengaku Belum Terima Bantuan Kartu Jamkesda

NEWSPORTAL.ID
Selasa, 05 November 2019, November 05, 2019 WIB Last Updated 2019-11-05T12:05:26Z
NEWSPORTAL.id, Muarojambi -
Sejumlah camat yang ada di Kabupaten Muarojambi mengaku belum menerima kartu Jamkesda dari Dinas Sosial Kabupaten Muarojambi. Hal ini di ungkapkan oleh sejumlah Camat saat di Konfirmasi.

Camat Kumpeh, Riki misalnya saat di konfirmasi mengenai ada tidaknya diberikan kartu Jamkesda dari Dinas Sosial untuk di realisasikan pada sejumlah desa, Ia menyebutkan bahwa sampai saat ini pihaknya belum menerima kartu tersebut. Bahkan di katakanya bahwa tidak mengetahui hal tersebut.

"Saya pribadi itu mengenai kartu Jamkesda tidak sampai ke kami. Kami juga tidak tahu kalo ada kartu itu," sebutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Sungai Gelam, Sobri. Ia membenarkan bahwa beberapa bulan lalu ada launching mengenai kartu Jamkesda. Namun untuk realisasinya pembagian kartu di Kecamatan Sungai Gelam menurutnya tidak ada. 

"Dulu ada memang yang launching itu, tapi udah lama itu. Kalo yang dinsos kasih kita kartu seingat saya tidak ada," ucapnya.

Senada juga disampaikan oleh Camat Sekernan, Kemas Ismail yang juga mengatakan bahwa dirinya sebagai camat tidak pernah mendapatkan kartu jamkesda yang untuk di berikan pada sejumlah desa. Bahkan menurutnya kemungkinan kartu tersebut langsung diberikan pada pihak desa.

"Mungkin langsung diberikan ke desa-desa dalam kecamatan, tidak melalui camat. Karena setahu saya tidak ke saya," terangnya.

Di tingkat desa misalnya di Desa Bukit Subur, Kecamatan Bahar Selatan juga tidak pernah mendapatkan kartu Jamkesda tersebut. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Desa, Rudianto.

"Kalo Jamkesda itu belum, tapi kalo BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan perangkat desa itu ada. Kalo jamkesda untuk ke masyarakat itu belum ada, kita juga belum ada mengajukan dan belum ada info juga dapat bantuan itu," Pungkasnya. (vov)

Komentar

Tampilkan

Terkini