TNI Kikis Pola Hidup Nomaden SAD -->

Advertisement

TNI Kikis Pola Hidup Nomaden SAD

Iwan
Monday, November 25, 2019


NEWSPORTAL.id, Sarolangun - Dilokasi Perumahan Suku Anak Dalam (SAD) Desa Lubuk Jering Kabupaten Sarolangun, tepatnya dirumah Merato salah satu warga SAD, Babinsa dari Koramil 420-05/Jangkat melayani SAD melalui pembuatan demplot pekarangan rumah sekaligus mengedukasi cara hidup produktif (mampu menghasilkan) dengan menanam singkong, jagung dan sayur-sayuran, agar mereka tidak lagi berpola hidup nomaden (berpindah-pindah mencari makanan dihutan), Senin (25/11/2019) pagi.

Dalam peluh yang  bercucuran  Sersan Mayor Bakri dengan Sersan Satu Mulyadi menjelaskan keikhlasannya tersebut, " TNI itu milik rakyat sehingga profesinya  untuk melayani, " ucap Serma Bakri sambil memperhatikan praktek menanam singkong yang dilakukan Merato dan istrinya.

" Kami ingin mereka hidup produktif, juga agar gizinya tercukupi dan hidup menetap selayaknya kita, "tambah Sertu Mulyadi.

Menjadi pelayan bukanlah pekerjaan yang paling digemari orang, Namun Babinsa terpanggil untuk melayani sehingga mereka menjadi ahli dalam melayani masyarakat.

" Awak meraso butuh Babinsa, besok awak nak nyubo tanam dewek (besok kami mencoba sendiri), " reflek respon dari Merato
(one)