Upaya Kapten Inf Sutego Dalam Meningkatkan Taraf Hidup Warga SAD -->

Advertisement

Upaya Kapten Inf Sutego Dalam Meningkatkan Taraf Hidup Warga SAD

Iwan
Sunday, November 17, 2019


NEWSPORTAL.id, Sarolangun - Kawasan Madani Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun merupakan kawasan dengan fasilitas sarana dan prasarana yang terlengkap diantara kawasan SAD yang sudah ada, Minggu (16/11/19).

Kawasan yang berdiri diatas lahan seluas 10 Hektare ini nantinya akan menjadi salah satu Destinasi wisata alam bagi masyarakat Sarolangun khususnya dan masyarakat jambi pada umumnya.

Kapten Inf Sutego selaku Danramil diwilayah tersebut dengan gigih melaksanakan pembinaan dan pengasuhan kepada warga SAD dalam bentuk memberikan pelajaran cara hidup bermasyarakat serta hidup mandiri dengan cara bertani dan bercocok tanam.

Saya harus memberikan contoh kepada mereka dengan mengajarkan cara bercocok tanam menanam sayuran di pekarangan atau dilahan yang sudah disediakan, karena selama ini mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari hari bergantung pada berburu.

Masih menurut Kapten Sutego,
Untuk memberi contoh bagi warga SAD memang tidak mudah bahkan harus mau sedikit keluarkan biaya agar tampak hasilnya yang nyata, meskipun bila di kalkulasi memang belum mengenai sasaran lantaran luasan lahannya hanya sedikit, tapi jika di kembangkan/di perluas lahannya, secara ekonomi sangat menguntungkan di bandingkan dg berburu pungkasnya.(one)