Calon Dandim 0420/Sarko Kunjungi Kawasan SAD -->

Advertisement

Calon Dandim 0420/Sarko Kunjungi Kawasan SAD

Iwan
Tuesday, December 10, 2019


NEWSPORTAL.id, Sarolangun - Dalam waktu dekat Kodim 0420/Sarko akan melaksanakan pergantian pucuk pimpinan dari Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos,. M.M digantikan oleh Letkol Inf Tomi Radia Lubis yang sebelumnya menjabat Kasi Pers Korem 042/Gapu.

Ikut dalam mendampingi Letkol Tomi dalam kunjungan itu Perwira penghubung Mayor Chb Mentomeri, para perwira jajaran Kodim serta Perwira Sandi Kodim 0420/Sarko Letda Inf Sapta.

Sebelum pelaksanaan serah terima jabatan, Perwira menengah bermarga Lubis ini menyempatkan diri untuk mengunjungi Kawasan Madani Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Desa Lubuk Jering Kecamatan air Hitam Kabupaten Sarolangun Jambi, Selasa (10/12/19).


Dalam wawancaranya dengan media ini, calon Dandim Sarko ini menjelaskan sengaja saya berkunjung ke lokasi ini (KMSAD) untuk mengetahui lebih banyak tentang kawasan yang selama ini menjadi tanggung jawab Kodim.

Dan saya juga sebelumnya sudah minta ijin kepada Letkol Rohyat selaku Dandim 0420/Sarko untuk mengunjungi tempat ini tegasnya.


Masih menurut Letkol Tomi, sungguh hal yang luar biasa diciptakan oleh Kodim Sarko ini, pembangunan kawasan SAD yang tadinya hutan belantara disulap menjadi kawasan dengan hunian yang sangat asri. Baik dari lingkungannya maupun  dari kebersihan kawasan ini.

Saya selaku calon Dandim patut berbangga hati masuk satuan ini, yang jelas pengorbanan anggota untuk membangun kawasan ini tidak dapat di balas dengan apapun. Dan insallah saya akan melanjutkan memelihara dan merawat kawasan ini untuk lebih baik lagi ungkap Letkol Tomi.

Usai melaksanakan kunjungan, calon Dandim Sarko ini langsung melaksanakan sholat Zuhur berjamaah di mushola yang berada di lokasi Kawasan dan dilanjutkan makan siang bersama para perwira jajaran Kodim 0420/Sarko.(one)