Di Samping Tugas Pokoknya Sebagai Prajurit, Serda Husni Tamrin Juga Mengajari Pendidikan Anak-Anak SAD -->

Advertisement

Di Samping Tugas Pokoknya Sebagai Prajurit, Serda Husni Tamrin Juga Mengajari Pendidikan Anak-Anak SAD

Iwan
Thursday, December 19, 2019



NEWSPORTAL.id, Sarolangun - Suku Anak Dalam( SAD) yang bermungkim di belantara hutan Bukit 12 Desa Bukit Suban Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, adalah suku  asli Jambi  yang termaginalkan, mereka hidup dari hasil hutan yang ada di sekeliling mereka tinggal, berburu dan meramu apa saja yang mereka temui di tengah hutan.

Tempat tinggal merekapun jauh dari kata layak, rumah mereka hanya  beratapkan  dedaunan berlantaikan tanah tanpa dinding, dapat dibayangkan jika dimalam hari apalagi musim hujan tiba.

Babinsa  Bukit Suban  Koramil 420-03/Pauh Serda  Husni Tamrin berusaha mengabdikan dirinya untuk mereka yang  kurang  beruntung, disamping tugas pokoknya sebagai  Prajurit  Teritorial  ia juga ikut serta dalam dunia pendidikan dengan mengajar anak anak dari warga Suku Anak Dalam yang ada di seputar wilayah tanggung jawabnya, dengan program kelas jauh yang menginduk ke sekolah Negeri.

“Suku Anak Dalam bukan tidak mau hidup seperti kita yang sudah maju dan mengenal peradaban, namun keadaan serta sumber daya manusianya yang belum mampu bersaing dengan kehudupan luar, untuk itu kita harus peduli dan pelan pelan membimbing, mendidik agar mendapat ilmu pengetahuan, “ujar Serda Tamrin  saat dibincangi pada Kamis (19/12/2019).

Berharap  generasi  Suku Anak Ddalam  (SAD) yang akan datang sudah bisa hidup berdampingan dengan  masyarakat  luar, karena mereka juga  warga negara  Indonesia  yang sama hak dan kewajibannya, “tambah Babinsa.(one