Kasdim Sarko : Pemeliharaan Dan Perawatan Kawasan SAD Harus Tetap Dilaksanakan -->

Advertisement

Kasdim Sarko : Pemeliharaan Dan Perawatan Kawasan SAD Harus Tetap Dilaksanakan

Iwan
Friday, December 20, 2019


NEWSPORTAL.ID, Sarolangun - Kawasan Madani Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Jambi merupakan kawasan hunian bagi warga suku anak dalam yang selama ini mendiami Kawasan Taman Nasional Bukit Duabelas (TNBD).

Kawasan yang nantinya akan dijadikan destinasi wisata alam ini dbangun diatas lahan seluas  10 Ha dengan sarana dan prasarana yang memadai bagi warga suku anak dalam.

Dari pantauan media ini saat mewawancarai Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0420/Sarko Mayor Inf Edi Arman menjelaskan, dalam waktu dekat akan ada penyerahan alih status untuk kawasan ini, selama ini Kodim 0420/Sarko diberikan kewenangan untuk mengurus dan merawat tempat ini.

Maka dari itu, sebelum pelaksanaan penyerahan tempat ini kepada pemda Sarolangun, kami personel Kodim tetap melaksanakan pemeliharaan dan perawatan dalam bentuk kerja bhakti di sektor sektor yang memerlukan penanganan khusus ungkap Kasdim.

Masih menurut Edi Arman, pembersihan pangkalan seperti Lapangan bola, pendopo, mushola serta pustu tetap harus dilaksanakan secara bertahap, sehingga pada saat acara penyerahan, tempat ini kami tinggalkan dalam keadaan bersih dan asri pungkasnya.

Pada kesempatan lain, Kapten Inf Zul Abdullah selaku Danramil Muara Limun mengatakan, tiap hari saya bersama beberapa anggota melaksanakan kerja bhakti ditempat ini sesuai dengan sektor yang telah diberikan kepada saya, alhamdulilah semuanya dapat terselesaikan dengan baik ujar Perwira yang pernah menjabat Pasi Ops Kodim Sarko ini.(one)