Asah Kemampuan Dan Ketrampilan Permildas Dalam Program Minggu militer -->

Advertisement

Asah Kemampuan Dan Ketrampilan Permildas Dalam Program Minggu militer

Iwan
Monday, January 27, 2020


NEWSPORTAL.ID, Merangin - Usai pelaksanaan Upacara Bendera, seluruh Anggota Kodim 0420/Sarko bersama-sama mengikuti latihan Peraturan Militer Dasar (Permildas). Permildas meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan latihan Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), serta latihan Defile yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim, Senin (27/1/2020).

Latihan PBB dan PUDD dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Operasional Kodim (Pasiops) Kodim Kapten inf Novri Yuda dan diikuti oleh seluruh Prajurit.   

Pada kesempatan tersebut Pasiops menyampaikan bahwa kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan pada minggu terakhir merupakan sarana untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar-dasar keprajuritan.

"Profesionalisme prajurit dapat dilihat dari sikap,tingkahlaku,  disiplin, loyalitas, serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya," ungkap Pasiops.

Pasiops menegaskan juga bahwa latihan PBB dan PUDD ini rutin dilaksanakan oleh seluruh prajurit, bukan hanya disaat minggu militer saja, namun rutin dilaksanakan usai melaksanakan upacara bendera setiap hari senin dan pada saat selesai melaksanakan apel pagi setiap harinya.

Kapten inf Novri yuda menegaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih, membina, dan meningkatkan Disiplin setiap prajurit, baik perorangan maupun tingkat satuan, sekaligus juga untuk membentuk prajurit yang profesional serta Disiplin dalam mengemban tugas-tugas kewilayahan.