-->

Iklan

Iklan

Desa Kemingking direncanakan Jadi Kawasan Strategis Ekonomi Nasional

Senin, 06 Januari 2020, Januari 06, 2020 WIB Last Updated 2020-05-17T04:21:26Z
NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Kabar gembira untuk masyarakat Desa Kemingking Kecamatan Taman Rajo Muarojambi, dimana Desa ini direncanakan akan menjadi Kabupaten Kawasan Strategis Ekonomi Nasional, rencana ini akan digarap oleh Pemerintah Pusat.

Hal ini disampaikan oleh Plt. Kepala Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Muarojambi, Yultasmi, Ia menyebutkan bahwa akhir tahun lalu pihak Eco Park Kemingking yang akan melakukan proyek tersebut melakukan sosialisasi ke Kabupaten Muarojambi.

"Leadingnya itu kalo kementerian masih di provinsi, kemarin itu dia (red- Eco Park) baru selesai sosialisasi ke Muaro Jambi akhir tahun lalu, Sosialisasi itu masih yang lama dia masih cerita soal lokasi," ujarnya.

Lebih lanjut Ia menyebutkan bahwa sebenarnya kewenangannya satker itu ada di Provinsi Jambi. Hal ini lantaran memang proyek Eco Park Kemingking tersebut berasal dari Proyek Kementerian.

Namun yang menjadi persoalan saat ini adalah lokasi dari perencanaan Kawasan Startegis Ekonomi Nasional tersebut masih ada lahan Hak Guna Usaha dalam bidang kelapa sawit. Sementara HGU dari perusahaan kelapa sawit tersebut sudah sesuai dengan tata ruang Pemerintah Kabupaten Muarojambi.

"Tapi prinsipnya kemarin kami dengan pak sekda yang langsung mimpin rapat pada saat pertemuan (red- dengan Eco Park Kemingking) kami ya terbuka tapi karena itu kewemangan pusat, kami nanti menyesuaikan," jelasnya.

Yultasmi juga menyebut nama bahwa Pemkab Muaro Jambi tentu sangat mendukung program ini karena akan meningkatkan Ekonomi masyarakat setempat. 

"Ekonomi kecik tentu akan tumbuh, investasi dari luar juga akan naik, jumlah wisatawan yang masuk ke Muaro Jambi juga akan meningkat,"pungkasnya.(zan)
Komentar

Tampilkan

Terkini