Dewan Menyayangkan Adanya Tindakan Kekerasan di Sekolah -->

Advertisement

Dewan Menyayangkan Adanya Tindakan Kekerasan di Sekolah

Wednesday, January 15, 2020

NEWSPORTAL.id, Muarojambi -
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi, Ulil Amri yang juga sebagai mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muarojambi sangat menyayangkan adanya peristiwa kekerasan yang terjadi di lingkungan sekolah. 

"Kita menyesali kejadian itu, apalagi kejadian itu pada saat jam sekolah. Kita minta kepada pihak sekolah untuk cepat tanggap menyikapi permasalahan ini," ujarnya.

Lebih lanjut Ulil menyebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada saat guru dalam proses pengisian rapor sekolah siswa. Sementara kejadian siswa berkelahi tersebut terjadi di luar pagar sekolah, yang menurut Ulil perlu adanya pengawasan terhadap hal tersebut.

"Mereka (red-guru) ngisi lapor sementara anak bermain diluar pagar, berarti mereka mengizinkan untuk bermain di luar, jadi meski harus ada yang mengawasi,"katanya.

Lanjutnya, pihaknya telah bertemu dengan pihak Disdikbud Muarojambi dan Kepala Sekolah. Dalam kesempatan ini, pihak sekolah ataupun kepala sekolah harus di evaluasi. 

"Kita sudah datang juga ke sekolah, dengan disdik juga kita sudah ketemu, ya kita minta kepala sekolah untuk di evaluasi lah, sebagai efek jera kan. Biar tidak ada kejadian ini terulang lagi," pungkasnya. (zan)