Idap Penyakit Aneh, Abdul Mutholib Butuh biaya Rujuk ke Palembang -->

Advertisement

Idap Penyakit Aneh, Abdul Mutholib Butuh biaya Rujuk ke Palembang

Monday, January 20, 2020

NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Abdul Mutholib Warga RT 08 Desa Sekernan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, yang saat ini hanya bisa terbaring lemah di rumah nya dengan perawatan yang seadanya oleh keluarga dan istrinya, ia sangat Membutuhkan bantuan untuk dirujuk ke rumah sakit yang ada di kota Palembang Sumatra Selatan.

Terlihat Abdul Mutholib saat di sambangi awak media pada Senin pagi, tanggal 20 Januari 2020, di rumah nya, kondisi hanya bisa terbaring lemah di dalam kelambu, dengan keadaan tubuh yang samakin kurus dan kulit kaki sebelah kiri terlihat mulai terkelupas bahkan hampir membusuk.

Seperti yang di ungkapkan oleh Sus Istreri Abdul Mutholib, ia menceritakan sebelumnya suaminya itu sempat di rawat selama kurang lebih satu bulan di rumah sikit umum Radden Mattaher Jambi, Dengan hanya  mengandalkan kartu Indonesia Sehat atau KIS. Namun pihak rumah sakit belum bisa mengetahui jenis penyakit yang di deritanya dan menyarankan untuk di rujuk kerumah Sakit di Palembang atau di Jakarta.

"Sempat di rawat hampir satu bulan di rumah sakit Raden Mattaher Jambi, Kata dokter di situ suami saya ini harus di rujuk ke rumah sakit di Palembang atau di Jakarta," ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya berharap ada perhatian dari pihak-pihak terkait dan pemerintah untuk bisa membantu kesembuhan suaminya, yang merupakan tulang punggung keluarga dari empat orang anak ini agar bisa di rujuk ke rumah sakit yang lebih besar seperti yang di sarankan oleh pihak rumah sakit Raden Mattaher Jambi.

"Saya berharap ada perhatian dari pemerintah dan pihak terkait untuk bisa membantu pengobatan suami saya untuk di rujuk kerumah Sakit yang lebih baik," pungkasnya. (zan)