Kebersamaan Babinsa Melalui Komsos Dengan Masyarakat Binaan -->

Advertisement

Kebersamaan Babinsa Melalui Komsos Dengan Masyarakat Binaan

Iwan
Wednesday, January 15, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Babinsa Kelurahan pamenang Kecamatan Pamenang terus meningkatkan hubungan kekeluargaan, dengan Komsos, sehingga perlahan kami berikan motifasi ataupun dorongan Kepada warga, dengan cara itu warga akan terus meningkatkan motifasinya agar membentuk roda perekonomian tumbuh lebih baik.

Sertu Marzuwin A Babinsa Ramil 09/Bangko Kodim 0420 /Sarko menyampaikan, bahwa Komsos tidak hanya untuk mempererat tali silaturahmi saja, melainkan juga sebagai sarana Aparat Kewilayahan yakni Babinsa untuk berbagi informasi terkait pertanian, kamtibmas, Karhutla,  sosialisasi Banjir, perkembangan situasi di wilayah dan masih banyak lagi.

Berkaitan dengan itu, Babinsa secara terus menerus dan berkesinambungan akan berkunjungan ke desa binaan masing-masing, sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dengan warganya," imbuh sertu Marzuwin.

Dengan dilaksanakan kegiatan komsos dengan warga di Desa binaan diharapkan dapat membangun komunikasi yang erat, sehingga mencapai satu pemikiran, satu persepsi guna kepentingan kondisi wilayah.

Selain itu, tujuan Komsos untuk lebih dekat dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat.Komunikasi ini perlu dibangun untuk menumbuhkan kebersamaan dengan seluruh elemen tokoh masyarakat.

Dijelaskan juga oleh Danramil 09/ bangko mayor inf Usman S.Ag M pd.I , Kodim - 0420/sarko. sebagai seorang Babinsa terutama di wilayah Pedesaan harus bisa membangun komunikasi sosial yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan.