-->

Iklan

Iklan

Penyuluhan Budidaya Tanaman Hidroponik oleh Serda Raharja Kepada Anggota Persit Kodim 0420/Sarko

NEWSPORTAL.ID
Senin, 20 Januari 2020, Januari 20, 2020 WIB Last Updated 2020-01-20T07:09:35Z

NEWSPORTAL.ID, Merangin - Serda Raharja  pada hari Senin (20/1/2020) bertempat di Aula Makodim 0420/Sarko melaksanakan Penyuluhan dan sosialisasi  tentang budidaya sayuran yang ditanam dengan metoda hidroponik, kepada Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXVII Dim 0420 Koorcab Rem 042/Gapu.

Hidroponik merupakan budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah. Hidroponik menggunakan air yang lebih efisien, jadi cocok diterapkan pada daerah yang memiliki pasokan air dan lahan yang terbatas.

Terbukti pada saat panen tersebut berbagai sayuran yang ditanam dengan media hidroponik ternyata bisa tumbuh subur dan tentunya sayuran tersebut lebih sehat dan segar karena merupakan sayuran organik.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Serda Raharja sebaik-baiknya untuk memperkenalkan  cara berbudidaya model hidroponik tersebut. Dengan maksud dan tujuan apabila nantinya usaha yang dilakukan sudah membuahkan hasil bisa sebagai semple/contoh atau modal pengetahuan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXVII Dim 0420/Sarko  untuk bisa di publikasikan dan di manfaatkan  Terlebih bagi anggota  yang hanya mempunyai lahan dan pasokan air yang sedikit. Tutur Raharja

Sementara Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXVII Dim 0420/Sarko Ny. Heria mengatakan, pengembangan tanaman hidroponik di samping dapat menambah gizi keluarga juga dapat meningkatkan estetika pekarangan rumah dan menghasilkan makanan tanpa efek samping bahan kimia.
Diharapkannya, para ibu-ibu tertarik dan segera memulai untuk mempraktekkannya.Ungkap Ny.Heria Tomi.
Komentar

Tampilkan

Terkini